Web Analytics Made Easy - Statcounter
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Buton Utara
test
test

Membersihkan mainan setidaknya sebulan sekali itu penting – anak-anak menyeretnya ke lantai, meninggalkannya di luar, dan, jika mereka masih balita atau bayi, terkadang mereka juga memasukkan ke dalam mulutnya.

 

Jika ada satu hal yang tidak menyenangkan, itu adalah anak yang sakit karena mainan mandi yang kotor atau boneka bekas binatang. Meskipun Pembantuku tidak menawarkan layanan pembersihan mainan, kami memiliki beberapa tips yang Anda butuhkan untuk menjaga agar mainan di rumah Anda tetap bersih dan terlihat bagus.

 

Bersihkan mainan mewah atau plastik keras di mesin cuci: Banyak mainan mewah hanya sebentar lagi akan menjadi seperti baru. Pastikan untuk memeriksa label untuk instruksi pencucian khusus terlebih dahulu. Tidak ada yang menginginkan suhu air atau pengaturan pengering yang salah membuat boneka monyet kaus kaki kesayangan mereka tidak dapat dikenali. Tempatkan plastik keras atau mainan yang lebih kecil di dalam kantong jaring atau sarung bantal agar tidak berantakan. Yang terbaik adalah mencuci plastik dan mainan mewah di wadah terpisah.

 

Membersihkan mainan keras di mesin pencuci piring: Jika Anda ingin membersihkan plastik atau mainan keras lainnya (tetapi bukan kayu), masukkan ke dalam mesin pencuci piring dan biarkan deterjen dan air panas melakukan disinfektan untuk Anda. Jika Anda hanya mencuci mainan, Anda dapat menambahkan setengah cangkir pemutih atau cuka ke mesin pencuci piring untuk daya pembersihan ekstra.

 

Membersihkan mainan keras dengan tangan: Anda dapat mencuci mainan di wastafel dengan air panas dan deterjen biasa. Jika Anda merendam mainan di bak cuci, sebaiknya tambahkan setengah cangkir pemutih, atau beberapa cangkir cuka putih atau sari apel, per galon air. Biarkan mainan terendam selama sekitar lima menit, bilas, lalu keringkan dengan udara.

 

Bersihkan mainan kayu dengan cuka: Metode ini sangat cocok untuk mainan kayu atau mainan keras lainnya. Isi botol semprot dengan air dan cuka putih dengan perbandingan yang sama. Spritz mainan kotor dengan larutan cuka, dan diamkan selama sekitar 15 menit. Pastikan untuk menyeka sisa larutan cuka-air untuk meminimalkan bau cuka yang tertinggal. Jika masih berbau cuka, Anda selalu dapat membilas / menyemprotkan air saja dan mengeringkannya.

 

Bersihkan barang elektronik dengan alkohol gosok: Barang elektronik seperti tablet atau ponsel tidak boleh basah saat Anda membersihkannya, tetapi harus sering dibersihkan. Lepaskan semua penutup atau casing, dan bersihkan dengan kain mikrofiber yang hampir tidak basah. Kemudian bersihkan dengan lembut menggunakan alkohol gosok pada kain (atau lap alkohol) untuk menghilangkan kotoran, debu dan kuman. Biarkan benar-benar kering sebelum memasang kembali casing dan penutup.

 

Bersihkan mainan luar ruangan sesering mungkin: Gym kecil, kotak pasir, rumah bermain, dan mainan luar ruangan lainnya dapat dikunjungi oleh pengunjung seperti burung, serangga, hewan pengerat, dan hewan peliharaan, membuat E. coli menjadi perhatian. Sanitasi ini secara teratur dengan semprotan pembersih, tisu pembersih, atau hanya perawatan "pencucian mobil jalan masuk" dengan air sabun panas dan bilasan yang bagus dari selang taman.

 

***

By Pembantuku | 2023-07-11 11:11:47